Jumat, 11 Januari 2013

Merawat Rambut Ketika Tidur

Merawat Rambut Ketika Tidur Berbagai macam gaya tatanan rambut Anda, baik itu panjang atau pendek seharusnya anda memperlakukannya dengan baik agar selalu indah dan menawan. Seperti halnya merawat rambut secara sederhana yang bisa anda lakukan hanya dirumah saja:
1. Lakukan perawatan rambut dengan sepenuh hati.
Seperti contohnya jika anda suka dengan gaya tatanan blow, maka blow-lah rambut anda dengan sepenuh hati. Sebaiknya anda jangan asal nge-blow, pelajari caranya dan praktikan dengan baik. Jika Anda belum begitu menguasai teknik blow, maka hindari nge-blow rambut anda sendiri. Sama halnya dengan nge-blow, jika anda mencatok rambut juga harus tahu dasar-dasarnya.
2. Usahakan rambut kering secara alami.
Selesai mencuci rambut, untuk rambut yang berombak walaupun lama, biarkan dia kering dengan sendirinya. Untuk rambut yang berombak sebaiknya seusai cuci rambut, pelintir rambut perlahan di kedua sisi kanan dan kiri (rambut dibagi menjadi dua bagian), lalu peras rambut dengan tisu dapur lalu Biarkan rambut kering alami selama satu jam. dengan begitu Hasilnya akan lebih bagus. Jika ingin mengeringkan rambut yang pendek, usahakan mengeringkan ke segala arah.
Menggunakan alat ikat rambut, penjepit rambut, ataupun bandana yang terlalu sering ini akan membuat rambut anda menjadi mudah rusak. Pada saat tidurpun sebaiknya rambut digerai saja. Kalaupun ingin mengikat rambut, belah dua rambut Anda lalu ikat di bagian ujung bawah.
3. tidak menggunakan ikat rambut saat tidur.
Sebaiknya urai rambut ke arah atas bantal. Jadi, posisi leher belakang langsung menempel pada bantal dan rambut terurai di atas
bantal. Khusus yang memiliki rambut panjang, sisirlah rambut sebelum tidur, agar distribusi minyak merata dan minyak turun ke ujung rambut serta terhindar dari kusut rambut saat tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar