Jumat, 11 Januari 2013

Roundtable Review: Samsung Galaxy Note


Gadgetan – Bagi Anda penggemar smartphone berlayar raksasa, Anda dapat mencoba Samsung Galaxy Note yang dirilis di Indonesia pada 12 November 2011. Tidak seperti komputer tablet Galaxy Tab, Samsung memasang teknologi pen-input canggih S Pen pada Galaxy Note. Pengguna bisa menggambarkan ide-ide pada layar Galaxy Note dengan menggunakan digital S Pen.
Perangkat berlayar 5.3 inci yang juga dilengkapi teknologi layar sentuh Super AMOLED dan memiliki prosesor dual-core 1,4GHz. Samsung Galaxy Note juga dilengkapi dengan kamera ganda, 8 megapiksel di bagian belakang dan 2 megapiksel di bagian depan. Secara fisik, Galaxy Note terbilang ramping dengan ketebalan sekitar 9.65mm (00:37 inci) dan berat 178 gram.
Kali ini Gadgetan, akan melakukan roundtable review dari berbagai situs dunia. Lalu apa kata mereka?
Engadget:
“Samsung GT N7000 Galaxy Note  adalah handset yang diimpikan. Perangkat ini setipis Galaxy S II dan layar super AMOLED HD 5.3 inci,  memiliki resolusi 1280 x 800 piksel. Fitur yang hanya bisa kita nikmati dengan laptop atau dalam Galaxy Tab 10.1 sekarang dapat dibawa dengan nyaman ke dalam saku Anda. Dengan adanya S Pen, Anda tidak akan punya masalah menulis catatan dengan cepat, menandai screenshot atau penandatanganan dokumen elektronik. Namun, ketika menggunakan mode video, kamera kelihatan susah fokus sehingga memerlukan beberapa detik untuk kamera menyesuaikan dengan gerak adegan yang ingin direkam.”
Cnet:
“Galaxy note adalah ponsel android, namun sayangnya masih menggunakan OS Gingerbread 2.3.6. Semoga saja mereka mengupgrade Note ke OS terbaru yaitu Ice Cream Sandwich 4.0. Kelebihan Galaxy Note adalah ringan dan memiliki S Pen yang sangat nyaman digunakan.”
GSMarena:
“Galaxy Note memiliki ukuran di tengah-tengah antara smartphone biasa yang kecil dan Tablet PC. Walaupun memiliki spesifikasi yang handal, Note memiliki kelemahan antara lain: ukuran yang tanggung membuatnya tidak akan nyaman di semua jenis saku, sulit digunakan dengan satu jari seperti smartphone biasa dan volume loudspeaker yang masih sub-par”
The Verge:
“Keunggulan dengan memiliki resolusi layar besar dan portabilitas dari smartphone layar kecil. Satu-satunya nilai kurang adalah Galaxy Note sangat peka terhadap gerakan tangan, sehingga  gambar terlihat “bergetar” ketika menanggapi gerak cepat.”
Gadgetan sendiri sangat memuji performa dari perangkat ini. Memiliki ukuran lebih kecil dari tablet namun memiliki kehandalan dan resolusi layaknya tablet adalah nilai plus dari Galaxy Note. Bentuk S Pen yang slim juga sangat ideal untuk digunakan karena teks tulisan tangan dapat dengan akurat diubah menjadi karakter digital.
Harga terbaru per Januari 2012 untuk Galaxy Note ini adalah Rp. 6.950.000. Anda bisa menemukannya di Mal Kelapa Gading Jakarta dan Tunjungan Plaza Surabaya, dan Anda akan mendapatkan paket unlimited data 12 bulan dari Telkomsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar