Jumat, 11 Januari 2013

Top 5 mobile browser untuk Android


Gadgetan – Banyak sekali browser Android yang muncul akhir-akhir ini. Semua mengklaim mereka merupakan browser terbaik dan tercepat untuk digunakan di perangkat Android Anda. Well, daripada pusing memilih mana yang lebih bagus dan baik, Gadgetan akan memilih Top 5 browser terbaik yang bisa digunakan di Android Anda.
1. Google Chrome Beta

Chrome merupakan browser yang sangat populer di komputer. Selama beberapa bulan terakhir, Google telah merilis dan memperbarui versi beta dari Chrome untuk perangkat Android 4.0. Chrome untuk Android adalah browser yang sangat halus, dengan minimalisme dan kecepatan sebagai tujuan utamanya. Selain itu browser ini juga memiliki tab manajemen layaknya di desktop. Kelemahan browser ini adalah tidak ada dukungan untuk Flash dan tidak memiliki kemampuan untuk meminta versi desktop dari sebuah situs.
2. Opera Mobile Browser

Opera sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Ada 2 jenis browser Opera yaitu Opera Mobile Browser dan Opera Mini. Jika Opera Mobile Browser disediakan untuk perangkat high-end maka Opera Mini disediakan untuk perangkat dengan spesifikasi lebih rendah. Opera Mobile browser mendukung Flash, menawarkan Opera Turbo untuk browsing lebih cepat dan tersedia untuk perangkat high-end juga low-end. Sayangnya, kadang-kadang kinerja browser ditemukan agak lambat pada beberapa perangkat.
3. Dolphin Browser

Hal yang mengesankan tentang Dolphin adalah bahwa tampilan browser itu sangat licin ketika bergulir. Dolphin memang menambahkan kemudahan untuk browsing sehingga kecepatan proses halaman juga menjadi kilat. Hampir mirip seperti Google Chrome, kemampuan tab Dolphin juga bagus dan sederhana. Gerakan tangan yang sesuai dapat diterapkan untuk memanipulasi windows dan scrolling juga ditanggapi dengan cepat. Kelebihan Dolphin adalah tersedianya beberapa fitur tambahan dan plugin dari Play Store.
4. Boat Browser

Browser Boat mencoba untuk memaksimalkan penggunaan layar perangkat Anda dengan menempatkan toolbar yang biasanya ada di atas halaman web Anda di bagian bawah layar, seperti yang Anda lihat di gambar. Cukup lincah dalam penggunaan walaupun bukan browser tercepat di sini. Boat Browser juga memiliki home screen yang unik, di mana Anda dapat dengan cepat menambahkan ratusan situs favorit Anda untuk browsing cepat.
5. OverSkreen

Browser kit yang dapat diminimalkan, diubah ukurannya,dan fokus pada saat diperlukan. Sangat menyenangkan bahwa OverSkreen dapat merender Flash. Ini berarti bahwa ketika Anda membuka Twitter Anda, Anda bisa membuka video, tunggu sampai buffer dan kemudian menontonnya sambil terus melihat status lain. OverSkreen cukup mengesankan dengan memiliki tombol ‘Request Desktop Version’ yang mudah dijangkau dan Anda juga dapat dengan cepat mengaktifkan pemblokiran pop-up.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar