Selasa, 08 Januari 2013

cara mengatasi patah hati setelah putus cinta

Tentu tidak ada seorang pun yang sedang berbunga-bungan karena menjalin hubungan dengan seseorang ingin hubungannya kandas di tengah jalan. Namun, karena beda prinsip atau sering terjadi masalah, akhirnya kata “putus” pun keluar. Kalau sudah putus, tidak bisa dipungkiri rasa sakit hati dan patah hati akan melanda dan hal ini sering kali membuat kehidupan Anda berantakan.
Tetapi, hidup akan berjalan terus! Oleh karena itu, batasi patah hati Anda hanya selama seminggu saja! Lebih dari itu, segera move on! Nah, berikut beberapa tips & cara mengatasi patah hati setelah putus yang harus Anda terapkan demi masa depan yang lebih baik! Tsahhh…
1. Masa Putus Asa
Ketika baru saja putus, ini adalah masa-masa paling berbahaya. Meratapinya dan menangis dalam kamar tentu wajar karena jika ditahan-tahan juga akan berdampak buruk bagi Anda sendiri. Makin Anda menghindar dari perasaan patah hati, hal ini akan membuat Anda makin patah hati. Oleh karena itu, curahkan saja perasaan Anda tersebut agar hal ini pun akan mengurangi keinginan untuk mencurahkannya ke media sosial seperti Facebook dan Twitter yang hanya mencoreng nama baik Anda.
2. Masa Penyembuhan
Masa putus asa pun harus dilewati, sekarang saatnya Anda memperbaiki diri dan tidak boleh diam begitu saja. Anda bisa melakukan introspeksi diri terhadap jalinan cinta Anda yang lalu dan mengenali diri lebih dalam seperti: apakah Anda cenderung pasif atau agresif? Apakah Anda cenderung mengalah atau dominan? Anda pun jangan berpikir bahwa Anda tidak bisa menemukan pria lain lagi.

Berikut tips & cara mengatasi patah hati yang bisa Anda lakukan :

  • Tumpahkan semua rasa sakit hati Anda dalam tulisan seolah-olah sebuahsuratbuat si dia tetapi tidak untuk dikirim. Hal ini adalah sebagai curahan hati Anda.
  • Ganti playlist lagu Anda menjadi lagu yang bersemangat.
  • Tonton film yang bisa mengembalikan suasana hati Anda ketimbang yang hanya membuat Anda menangis terisak-isak.
3. Masa Menghadapi Dilema
Anda pun harus realistis mengenai perasaan Anda tersebut. Tidak ada yang tahu kapan tanggal pasti rasa sakit hati bisa benar-benar hilang, oleh karena itu Anda tidak harus memaksakan untuk benar-benar merasa diri sudah melupakan dan berpura-pura tegar. Hadapi dengan elegan! Nikmati masa-masa Anda sedikit demi sedikit move on dari perasaan patah hati Anda tersebut.
4. Masa ‘Anda yang Baru’
Di masa ini, Anda tidak boleh menangis lagi. Anda harus menjadi ‘Anda yang baru’ dan Anda bisa menikmati kebebasan yang terbentang di mata Anda. Ya, Anda bisa melakukan apapun yang Anda mau tanpa ada larangan ketika semasa berpacaran. Anda pun bisa berkenalan dengan banyak pilihan pria!
  • Anda bisa mengatur janji dengan teman Anda.
  • Lakukan sesuatu yang dulu dilarang oleh mantan Anda, kendali sudah di tangan Anda!
  • Kenakan busana yang ‘bukan Anda’ dan keluarlah dari rumah!
  • Bersosialisasi dengan mendatangi semua undangan yang datang kepada Anda.
5. Masa Tebar Pesona
Anda tidak perlu terus-menerus berkutat dengan perasaan takut Anda untuk memulai jalinan hubunganasmarayang baru. Tetapi Anda mungkin masih ragu untuk berkencan dengan pria lain, berikut beberapa saran yang bisa Anda lakukan:
  • Ubah penampilan Anda menjadi seseorang yang selalu tampilgayaagar memikat pandangan pria karena pria adalah makhluk visual.
  • Biasakan untuk tersenyum.
  • Lakukan kontak mata dengan pria incaran Anda.
  • Tetap rilek menghadapi pria.
6. Masa Tahan Banting
Menjadi diri Anda yang baru dan tidak ingat lagi kapan terakhir kali Anda menangis terakhir kali. Ya, kita tidak boleh merasa lebih buruk ketika mengalami patah hati. Move on!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar