Kamis, 10 Januari 2013

Mnfaat bercinta setiap hari

Seks baik bagi kesehatan dan kesenangan. Namun ada kabar terbaru bahwa bercinta secara teratur dapat memberikan dampak yang lebih baik lagi.

Tidak hanya membantu Anda tidur nyenyak, meredakan stres, dan membakar kalori, ada beberapa alasan lain mengapa Anda harus berhubungan seks lebih sering. Laman timesofindia.com, Ahad (19/2) mengulas sembilan manfaat berhubungan intim rutin:

1. Meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah penelitian terbaru mengatakan pria yang berhubungan seks lebih dari dua kali seminggu, memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung, dibandingkan pria yang melakukan seks kurang dari sekali sebulan.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh. Bercinta rutin akan meningkatkan immunoglobulin antibodi yang dapat membuat tubuh Anda lebih kuat terhadap penyakit seperti pilek dan demam.

3. Mengurangi stres. Stres dengan masalah pekerjaan atau keluarga? Jangan biarkan itu mempengaruhi kinerja Anda di kamar tidur. Seks tidak hanya meningkatkan mood Anda, tetapi sebuah penelitian membuktikan orang yang menikmati kegiatan di kamar tidurnya teratur dapat lebih baik mengatasi stres dan orang tersebut akan merakan lebih bahagia.

4. Meredakan rasa sakit. Jika Anda menggunakan sakit kepala sebagai alasan untuk tidak bercinta, berhenti melakukan itu. Saat Anda mengalami orgasme, tingkat hormon oksitosin meningkat sebesar lima kali lipat. Endorphin tersebut sebenarnya berfungsi untuk kurangi rasa sakit dan nyeri.

5. Meningkatkan umur panjang. Ketika seseorang mencapai orgasme, hormon yang disebut dehydroepiandrosterone dilepaskan. Hal ini meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan dan membuat kulit sehat. Pria, yang berorgasme minimal dua kali seminggu, hidupnya akan lebih lama dibanding pria yang berhubungan seks hanya sekali dalam beberapa pekan.

6. Meningkatkan sirkulasi darah. Karena detak jantung Anda meningkat saat Anda berhubungan seks, darah segar disuplai ke organ dan sel. Sementara darah yang digunakan sudah dibuang, badan juga akan mengusir racun dan bahan lain yang menyebabkan Anda merasa lelah.

7. Anda akan tidur lebih baik. Tidur yang Anda dapatkan hanya setelah Anda bercinta akan jauh lebih santai. Tidur yang nyenyak akan membuat Anda merasa sehat dan bugar.

8. Meningkatkan kebugaran secara keseluruhan. Jika Anda kerap mendapatkan kebugaran dengan pergi ke gym atau mengerjakan tugas rumah, inilah cara lain membantu Anda menurunkan timbunan lemak dan menjaga kebugaran tubuh. Seks teratur akan melakukan keajaiban untuk ukuran pinggang Anda. Setengah jam bercinta akan membakar lebih dari 80 kalori.

9. Meningkatkan kadar estrogen dan testosteron. Pada pria, hormon testosteron bisa membuat mereka lebih bergairah dan liar di tempat tidur. Selain itu hormon tersebut dapat meningkatkan kekuatan otot dan tulang, menjaga jantung Anda sehat dan kolesterol Anda stabil. Pada wanita, di sisi lain, hormon estrogen melindungi mereka terhadap penyakit jantung dan juga menentukan aroma tubuh wanita.

Luar biasa bukan manfaat dari bercinta. Tentunya, sah-sah saja untuk dicoba bila Anda dan pasangan telah mengikat janji sehidup semati secara sah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar