Jumat, 23 November 2012

berbagai macam cara mengobati mata minus

Cara mengobati mata minus menggunakan daun sirih
Daun sirih adalah tanaman herbal paling populer di pengobatan tradisional ala Indonesia. Berbagai penyakit telah terbukti mampu diatasi menggunakan daun sirih. Termasuk untuk mengobati mata minus secara alami ini. Kandungan daun sirih yang bermanfaat bagi kesehatan seperti minyak atsiri sebagai antioksidan, zat antijamur dan zat antiseptik di seluruh bagiannya.
Untuk mengatasi mata minus menggunakan daun sirih ada dua cara. Yang pertama adalah dengan menempelkan daun sirih pada permukaan mata ketiku sedang tidur. Sedangkan yang kedua adalah dengan mencelupkan daun sirih pada air panas dan setelah air menjadi hangat suam, air tersebut digunakan untuk mencuci mata dengan cara mengedip-ngedipkan mata di permukaan air (dirimbang).
Mengobati mata minus menggunakan terapi
Langkah-langkah :
  1. Cipratkan air secukupnya hingga membasahi dua mata
  2. Berdiri tegak, miringkan badan ke kanan dan ke kiri sebanyak sepuluh kali
  3. Gelengkan kepala ke atas dan ke bawah sebanyak sepuluh kali
  4. Gelengkan kepala ke kiri dan ke kanan sebanyak sepuluh kali
  5. Putar kepala ke kiri menuju ke kanan dan sebaliknya sebanyak sepuluh kali
  6. Cipratkan air secukupnya hingga membasahi dua mata
  7. Geser mata melirik ke atas dan ke bawah sebanyak sepuluh kali
  8. Geser mata melirik ke kanan dan ke kanan, rentangkan jari tangan sebagai titik yang harus dilirik sebanyak sepuluh kali
  9. Putar mata ke kiri menuju ke kanan dan sebaliknya sebanyak sepuluh kali
  10. Cipratkan air secukupnya hingga membasahi mata
  11. Pijat daerah sekeliling mata dengan satu jari dari tiap tangan secara bersama-sama sebanyak sepuluh kali. Pijatan dilakukan pada dua mata secara bersamaan dan gerakan berakhir kedua kedua tangan saling bertemu

*) sebanyak sepuluh kali sama dengan masing-masing sebanyak sepuluh kali.
Terapi di atas merupakan terapi untuk mengobati mata minus secara alami yang dikembangkan di Singapura. Lakukan secara teratur dan setiap saat ketika ada kesempatan.
Mengobati mata minus menggunakan sayuran
Sayuran merupakan sumber vitamin alami. Semua kandungan nutrisi di dalam sayuran sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Sayuran yang digunakan untuk mengobati mata minus adalah yang mengandung banyak vitamin B. Umumnya kandungan vitamin B ini banyak terdapat pada sayur-sayuran berwarna hijau. Contoh sayuran yang baik untuk kesehatan mata adalah wortel, brokoli, bayam dan kol kubis.
Cara mengobati mata minus secara alami menggunakan nutrisi dari sayuran adalah dengan mengolahnya sebagai obat tradisional atau menu masakan. Biasanya adalah dengan mengonsumsinya sebagai jus sayur atau dibuat menu masakan sayur bening. Selain itu bisa juga dengan memarut sayuran kemudian diambil sarinya.
Mengobati mata minus menggunakan buah
Seperti pada cara mengobati mata minus secara alami menggunakan sayur-mayur di atas, nutrisi dalam buah pun bagus untuk kesehatan mata. Beberapa buah yang sangat baik untuk mata adalah alpukat, wortel, tomat serta buah-buahan hijau lainnya. Cara mengolahnya pun mudah saja yaitu dengan memakan daging buahnya secara langsung atau dijadikan minuman jus buah. Beberapa bahan makanan lain seperti telur, biji bunga matahari, bawang putih dan ikan khususnya ikan salmon juga baik untuk kesehatan mata.
Mengobati mata secara alami dengan melihat objek
Bagi penderita mata minus, melihat benda yang jauh adalah cukup sulit. Perlu fokus mendalam untuk menghasilkan bayangan yang nyata. Dengan melatih mata untuk melihat benda-benda yang jauh secara bertahap, ketidakmampuan ini lambat laun akan menghilang.
Cobalah cari objek jauh yang bergerak kemudian amati dengan seksama. Telusuri setiap gerakannya dan usahakan bayangan yang terbentuk adalah utuh. Tips lain yang jauh lebih efektif adalah dengan sering melihat pemandangan hijau. Usahakan minimal seminggu sekali anda melihat-lihat hamparan pemandangan hijau di sawah atau pegunungan, karena kegiatan ini sangat efektif untuk cara mengobati mata minus secara alami.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar