Jumat, 23 November 2012

pilihan perwatan menurut jenis kulit

Kulit Kering
Biasanya dikenali dengan kulit yang terasa tegang (kencang) setalah dicuci. Ada bercak-bercak pecah di beberapa titik dan ini bisa membuat terlihat kusam akibat lapisan mati yang berlebihan.

Cara mengobatinya dengan menerapkan pelembab di pagi hari setelah bercukur, dan pada malam hari sebelum tidur.

"Di malam hari, Anda bisa menggunakan pelembab yang kaya, yang secara khusus dicatat untuk penggunaan malam hari," tambah Valentina Chistova, pemilik ABC Day Spa di New Jersey.

Pria juga bisa mempertimbangkan menggunakan susu pembersih, bukan sabun karena sedikit menghilangkan minyak alami. Hentikan menggunakan aftershave jika berkulit kering karena cenderung menutupi pori-pori dan pipi menjadi lebih kering, begitu pula dengan dagu dan leher.

Kulit berminyak

Dalam 30 menit dari mencuci wajah, kulit pria biasanya langsung mengkilat. Ketika pria menyentuh wajahnya, ia merasakan minyak di tangannya. Pria berkulit minyak juga cenderung berkomedo.

Bagaimana mengatasinya? Gunakan salah satu pembersih gel yang dirancang khusus untuk kulit berminyak. Chistova mengatakan, setelah mencuci wajah oleskan toner yang membersihkan kulit dan pori-pori yang menutup dengan kapas bola.

Pria masih perlu melembabkan tapi hanya sekali sehari, yakni di malam hari. Marmur menyarankan bereksperimenlah dengan aftershave yang berbeda untuk menemukan produk yang cocok untuk kulit agar memperlambat terlihat mengkilat.

Kulit kombinasi

Marmur menyebutkan kondisi yang paling umum terjadi di kalangan pria. Pipi dan dahi pria mungkin kering, tapi daerah T (alis dan bawah hidung) mengkilap dengan minyak.

Cara mengatasinya dengan menggunakan strategi yang cocok untuk kulit berminyak di area T, serta kulit kering di pipi dan dahi. Gunakan tabir surya untuk mencegah efek penuaan.

Kulit sensitif


Wajah Anda mudah terbakar matahari dan rentan mengalami kemerahan, gatal-gatal, dan bentol.

Cara mengobatinya, pria berkulit sensitif harus mencari dokter kulit atau profesional dalam perawatan kulit untuk mendapatkan sarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar