Senin, 19 November 2012

Tips Mencerahkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis


Semakin bertambahnya usia, ada – ada saja permasalah kulit wajah mulai dari flek, bintik – bintik hitam, keriput, kulit kering bahkan sampai pada wajah kusam. Perubahan yang terjadi pada kulit wajah  juga dapat disebabkan oleh radikal bebas, polusi, rokok, menggunakan makeup terlalu tebal, terlalu sering terkena sinar matahari tanpa menggunakan sanblok, pola makan yang tidak sehat, kurang tidur, dan kurangnya menjaga kebersihan.
Perubahan pada kulit wajah yang tidak diinginkan ini bisa saja membuat Anda semakin frustasi jika Anda tidak siap dan tau bagaimana menanganinya. Banyak cara untuk menjadikan kulit wajah Anda menjadi cerah seperti dahulu diantaranya menggunakan teknologi modern yang tidak sedikit kocek yang harus Anda keluarkan untuk perawatan seperti ini. Atau Anda bisa menggunakan cara tradisional yang sangat aman digunakan yaitu menggunakan jeruk nipis.

Jeruk nipis (Citrus Aurantifolia) mengandung asam sitrat, kalsium, magnesium, vitamin C, bioflavonoid, pektin dan limonin yang berefek pada kekebalan tubuh dan antiinfeksi. Vitamin C pada buah ini berkhasiat menjadikan kulit wajah Anda tampak cantik. Berikut beberapa manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah:
  1. Menjadikan kulit wajah halus
  2. Mengecilkan pori-pori wajah
  3. Mencerahkan kulit wajah secara alami
Untuk menjadikan kulit halus, pori-pori mengecil dan mecerahkan kulit wajah, berikut cara penggunaan jeruk nipis:
  1. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian
  2. Keluarkan air jeruk nipis kemudian usapkan ke wajah Anda sampai merata.
  3. Diamkan selama 10-20 menit
  4. Kemudian basuh wajah Anda
Gunakan cara ini dengan teratur selama 1 – 2 minggu, maka Anda akan melihat hasilnya langsung pada wajah Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar