Senin, 19 November 2012

Terapi dan tips mencegah biang keringat


Terapi untuk anak bayi yang mengalami biang keringat
Belum ada pengobatan khusus untuk mengobati miliaria. Oleh karena itu penting sekali untuk menjaga kulit anak bayi agar tetap bersih dan kering. Pemberian bedak secara tipis pada bintik-bintik merah bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa gatal.
Apabila bintik-bintik pecah maka dianjurkan untuk tidak memberikan bedak sebab hal ini malah akan menyumbat keluarnya kelenjar keringat. Jika keluhan semakin parah maka Anda bisa segera menghubungi dokter.

Tips mencegah biang keringat
1. Mandikan anak bayi secara teratur paling tidak 2 kali sehari, setelah mandi tubuh bayi harus dilap kering dengan handuk.
2. Jika tubuh bayi Anda basah karena keringat, maka keringkanlah dengan handuk lalu taburi bedak tipis-tipis saja dan jangan lupa untuk mengganti pakaiannya dengan pakaian yang kering.
3. Sebaiknya kenakan pakaian yang mudah menyerap keringat pada anak bayi Anda.
4. Bayi sebaiknya diletakkan di dalam ruangan yang ventilasinya cukup, dengan demikian sirkulasi udara bisa berlangsung lancar dan bayi pun tidak sering mengalami kegerahan.

Semoga dengan mengenal biang keringat bayi ini kita bisa jadi lebih bijaksana dalam mengatasi biang keringat pada anak bayi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar