Senin, 19 November 2012

Mengatasi kegemukan pada anak



Cara mencegah obesitas pada anak
Berikan porsi makan yang sesuai bagi bayi. Tahukah Anda bahwa susu sapi memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi dibandingkan dengan ASI, oleh sebab itu amatlah bijaksana jika seorang ibu lebih memilih pemberian ASI dibandingkan dengan susu formula bagi yang baru mereka lahirkan.
Anda sebagai orang tahu seharusnya mulai mendidik anak untuk bisa hidup sehat. Ajari mereka pentingnya makan sayur dan buah dibandingkan dengan memakan makanan junk food dan goreng-gorengan serta minuman berkarbonasi.
Jika Anda memiliki bayi maka pilihlah makanan yang sesuai dengan usia bayi. Dengan cara memberikan makanan yang tepat maka akan terhindar dari resiko yang bisa membahayakan bayi serta kemungkinan terjadinya kegemukan bisa dihindari.
Ajaklah anak untuk beraktifitas. Hal ini bisa dilakukan dengan mengikutsertakan anak ke klub olahraga, mendorong anak untuk memiliki banyak teman, disebabkan dengan berteman maka anak lebih cenderung untuk bermain bersama teman-temannya. Hal lainnya adalah dengan menyediakan waktu khusus bagi keluarga untuk beraktifitas di luar.
Belajarlah berkata tidak, Anda tahu bahwa apa yang Anda berikan pada anak adalah hal yang terbaik untuk buah hati Anda. Jika anak meminta atau merengek meminta makanan yang tidak menyehatkan maka teguhkan hati Anda untuk menolaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar