Jumat, 23 November 2012

kegunaan dari kulit jeruk


1. Kandungan obat di kulit jeruk


Jeruk bisa meningkatkan pencernaan dan kelemahan di perut. Ini juga bisa membantu menghilangkan gas, mulas, muntah, dan letusan asam. Jeruk juga baik untuk menambah nafsu makan dan menghilangkan mual.

2. Manfaat kulit jeruk


Manfaat kulit jeruk datang dari minyak esensial yang memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi. Minyak atsiri d-limonene mempunyai kemampuan meredakan asam lambung dan mempertahankan gerakan normal dari usus. Minyak itu juga meningkatkan fungsi normal hati.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kulit jeruk dapat melarutkan kolesterol dan trigliserida. Itu berarti mengonsumsi kulit jeruk dapat menguntungkan orang obesitas yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Jeruk juga memiliki flavonoid yang dikenal sebagai hesperidina, yang katanya efektif melawan kanker usus besar dan osteoporosis.

Minyak atsiri dari kulit jeruk bisa menenangkan secara alami sehingga dapat digunakan untuk menenangkan saraf dan memicu tidur. Gunakan kulit jeruk dalam bak mandi atau didihkan dalam panci untuk mengangkat suasana hati Anda dan mengusir insomnia.

3. Kecantikan dari kulit jeruk

Kulit berminyak merespons dengan baik penggunaan kulit jeruk. Ini bisa menyeimbangkan minyak di kulit dan membuat kulit halus serta lembut.

Kulit jeruk kering bertindak sebagai exfoliators alami dan menghilangkan sel-sel mati dan komedo dengan lembut dan alami, memberikan cahaya di kulit.

4. Kulit jeruk membantu menghilangkan flek dan noda

Karena bisa membersihkan, anti-inflamasi, antibakteri dan antijamur, kulit jeruk juga baik untuk melawan jerawat.

5. Mengharumkan rumah


Kulit jeruk bisa menghilangkan bau lembab dan yang tidak mengenakkan di rumah serta mengisinya dengan aroma yang segar. Anda cukup merebusnya di dalam air bersama cengkeh atau kayu manis.

6. Kulit jeruk untuk masakan

Saat memasak, kulit jeruk bisa meningkatkan rasa dan aroma pada makanan. Kulit jeruk juga menyerap kelembaban dari gula merah. Permen manis yang dibuat dari kulit jeruk bisa menggelitik selera dan meningkatkan nafsu makan. Vitamin C di dalamnya akan melindungi tubuh dari banyak penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar